Pages

Senin, 22 Maret 2010

Sembilan Tahun Mengenalmu...

 Bagian.1

Aku terbangun dari tidur…kulihat jam dinding di pojok kamar ini (20/11/2000).
“…wahh udah jam 20.00 WIB waduh..! Telat dech kalo begini… nonton acara konser musik di komplek sebelah...” Lalu bergegas dengan cepat aku pun langsung menuju kamar mandi dan sambil bernyanyi-nyanyi ria. “I’m a lonely boy… yeahh I’m a lonely boy…”
.
Usai mandi aku langsung berpakaian dengan style seorang punkrock “Hmm… sudah wangi dan segar…”. Menuju pintu keluar kulihat Ibu sedang duduk di teras. “ Bu… Dimas berangkat dulu yah mau nonton konser musik di kompleks sebelah. " Ibu pun menjawab,"Hati-hati yah Mas jangan macem-macem Ibu gak mau kamu pakai-pakai obat-obatan. " “Wesss tenang Bu… Dimas kan sayang sama ibu gak mungkin Dimas kecewain ibu… Dimas cuma main musik dan nongkrong tapi ndak pakai mabuk-mabukan kok. Ya udah yah bu Dimas berangkat dulu Assalamualikum…"

Lalu aku pergi meninggalkan rumah dan wajah Ibu menghilang dari hadapanku. Terlintas di pikiranku, Ibu kok sabar banget yah…hmm… aku harus berusaha bisa membahagiakan dia suatu saat nanti. Dimas yakin, Dimas bakalan menjadi orang sukses seperti yang ibu impikan bisa punya rumah, mobil dan lain-lain, ucapku dalam hati.

Beberapa teman-temanku menunggu di ujung gang “Woyy.. Mas lama banget sich… gw dah nunggu dari jam 07 malem nih.”

"Hahhh… ngapain lo kepagian tau kan acaranya dimulai jam 09 malem gimana sih…?"

"Ya sudah yuk jalan sambil menyulut sebatang rokok…"

Aku bertanya kepada kepada Bembenk salah satu teman band aku, ” Benk, si Joe mana…?"

Bembenk menjawab, .."Si Joe nanti menyusul… katanya dia lagi ada urusan sama pacarnya…"

Dalam hatiku wahh… payah pacaran melulu… apa sich pacaran itu bikin kita pusing aja berantemlah, ributin hal-hal yang gak penting…, sayang-sayangan alahh… banci.

Akhirnya kami pun sampai di lapangan tempat konser musik di gelar dan bertemu dengan beberapa teman-temanku. “Woy… Dimas Whats up… ehh Zoel wahh lo ‘main’ nanti…?" Zoel menjawab…”Iya nanti gw ‘main’ yah… paling bawain 2 atau 3 lagu Mas…Mana band lo kok gak main…?

"Besok main kok di GOR Bekasi datang yah…"

"Okey Mas” kata si Zoel.


Lalu sambil mendengarkan beberapa dentingan lagu aku melihat di pojokkan panggung seorang wanita muda dengan menggunakan sweater. Siapa yah…? Kok baru liat…, dan tak sadar dia memperhatikan aku juga…. Ups… kagetnya aku, wahh jadi malu nih… dia melihatku sambil tersenyum… Aku pun melambaikan tanganku… sambil berteriak…“Haii…!” Lalu dia membalas dengan lambaian tangannya sambil tersenyum. Ingin sekali mendekatinya namun aku malu sekali. “Wah kok punk rock pengecut banget sih…” dalam hatiku berkata.

Akhirnya dengan rasa penasaran aku menghampiri wanita itu dan langsung menyapanya “Hai…!" (sambil tersenyum malu-malu) Ia menjawab sambil tersenyum dan agak-agak melirih karena suara musik yang begitu keras. Aku langsung bertanya kepada dirinya “Nama lo siapa…!?" Dia menjawab," Gw Chika…"

"Ohh nama lo chika, lo tinggal dimana Ka..?"

Chika menjawab,"Di komplek Mangun I. "

"Ohhh… begitu… oh iya gw baru liat elo datang ke acara musik ini ?"

Chika menjawab "Ohh… iya gw diajak sama si Zoel..."

"Ohh sama si Zoel… temen atau pacar nya Zoel nih?“

"Ohh bukan gue cuma temen deket aja kok… "

Sambil menganggukkan kepala, aku berucap," Hmmm… ya udah gw tinggal dulu yah Ka…"

"Ohh iya mas…," kata si Chika.

(bersambung)

0 comments: