Pages

Senin, 08 Maret 2010

Ngopi-Ngopi Di Omar's Coffee

Kali ini saya ingin mengajak para pembaca khususnya Coffee Lover’s berkunjung ke salah satu tempat di Selatan Jakarta yang bernama Omar’s Coffee, dilihat dari namanya saya berpikir pasti yang punya orang Arab atau keturunan Arab hehehe…

Bermula pada saya chatting dengan seorang rekan kerja saya, dia bilang…“ada coffeeshop baru tuh di Jakarta selatan 'ki.., tempatnya oke dan banyak variant jenis kopi. Dia memberikan nomer handphone yang “empunya” coffeshop tersebut. Teddy namanya seorang executive muda yang bekerja di salah satu perusahaan, beliau memulai bisnis food and beverage khususnya di bidang kopi berawal di tahun 2006 sebagai supplier kopi di beberapa coffee shop di Jakarta dengan di bantu seorang rekannya yaitu Omar W Kusuma yang akrab di panggil Omar. Mereka berdua juga sempat di undang oleh KBRI di Jerman untuk meng hadiri “Indonesian Coffee Day’s” pada tanggal 25 Oktober 2009, Omar adalah seorang Barista trainee dan juga sebagai pemilik coffee shop. Coffee shop ini bernama Omar’s Coffee.

Omar’s Coffee mulai di buka pada awal tanggal 12 Desember 2009 terlihat dari tempatnya masih baru dan fresh, lokasinya berada di daerah bilangan Jakarta selatan di Jl.Radio Dalam Raya No.2D, cukup strategis dan memang agak menyempil, namun setelah masuk kedalam cukup oke untuk sekedar bersantai sejenak sambil menikmati secangkir Black Coffee sampai menunggu redanya arus lalu lintas Jakarta yang cukup padat.

Saya pun mengobrol-ngobrol dengan kedua pemiliknya mas Teddy dan Omar. Tempat ini juga cocok untuk kongkow-kongkow komunitas dan para mahasiswa karena harganya cukup terjangkau Tempatnya pun difasilitasi Wifi hot spot area, full AC dan juga lantunan-lantunan musik. Kapasitas tempatnya hanya cukup untuk 20 orang saja. Mas Teddy sendiri bilang, akan berencana di tahun depan untuk melakukan pemugaran di tempat ini agar lebih luas lagi.

Di tempat ini para “coffee Lovers” dapat menikmati bermacam-macam varian kopi mulai dari jenis arabica,robusta, coffee ala Americano, itali, toraja dll. Omar si pemilik coffee shop ini pandai sekali meracik berbagai jenis kopi, dan juga dia tidak pelit-pelit untuk menurunkan ilmunya kepada barista-barista nya. ”Ilmu itu mesti di bagi-bagi jangan pelit sama ilmu…,” katanya.

Di Omar’s Coffee ini kita dapat mengenal jenis-jenis biji kopi, mas Omar’s dengan senyumnya yang ramah, mencoba menjelaskan perbedaan jenis-jenis kopi yang ada di Omar’s Coffee ini. Kita dapat mengenal “fresh roasted Coffee” (biji kopi pilihan yang telah di sortir dan di panggang) dan kita juga bisa mengenal macam-macam mesin pembuat kopi yang ada di Omar’s Coffee.

Disini tidak hanya menu-menu hot coffee saja yang di jual namun blended coffee pun juga tersedia. Bagi para penggemar kopi blended, saya rekomendasikan mencicipi nikmatnya Tiramisu cookies blended, Carapresso blended atau Greentea blended, rasa khas green teanya terasa sekali loh. Di dunia penikmat kopi ini banyak Istilah-istilah yang tidak kita mengerti dan tidak kita pahami. Istilah semacam grinding,dozing,tamping,forthing milk,roasting coffee,brewing dll.., jika di jelaskan satu-persatu panjang banget deh…

Jika memang mau mencoba datang aja langsung ke Omar’s Coffee, namun sayangnya jika mau ngopi dan bertanya-tanya tentang kopi lebih luas dengan si pemilik waktunya terbatas sekali, kita dapat berjumpa dan ngobrol-ngobrol dengan mereka berdua diatas jam 19.00 WIB pada hari kerja, dan di hari Sabtu dan Minggu. Karena meraka berdua saat ini masih bekerja di sebuah perusahaan di Jakarta.

Itulah cerita saya di kunjungan Omar’s Coffee, buat para Coffee Lovers jika mau kongkow-kongkow yuk mampir kesana, di jamin di buat ketagihan oleh resep-resep mujarabnya mas Omar’s

0 comments: