Pages

Selasa, 09 Maret 2010

Matikan Lampumu

Sejenak aku membayangkan bagaimana yah jika listrik yang terus menyala, keran air yang dibiarkan mengalir, dispenser yang dibiarkan menyala…, namun tidak di manfaatkan…? Sama saja dengan pemborosan dan kurangnya penghematan terhadap sumber daya energi khususnya listrik. Jika seluruh dunia melakukan hal yang sama (pemborosan listrik) secara bersamaan dan berulang-ulang apa yang akan terjadi di planet kita tercinta ini? Bisa menyebabkan kenaikan temperatur yang sungguh dramatis sehingga hal ini menyebabkan naiknya air ke permukaan laut, musim kemarau panjang serta badai, dan perubahan-perubahan yang sangat besar terhadap lingkungan hidup yang telah menjadi sumber kehidupan kita.

Kita harus mencari solusi dan melakukan perubahan secara serempak karena jika terus-terusan begini bencana yang akan menimpa akan semakin besar jika kita tidak melakukan sedikit aksi kecil yang sangat besar dampaknya bagi rakyat banyak yaitu sebuah kampanya yang akan diadakan oleh WWF ( World Wildlife Fund) salah satu organisasi konservasi terbesar di dunia. Aksi tersebut di namakan Earth Hour yang mana mengajak serempak masyarakat dari berbagai kalangan untuk mematikan di seluruh dunia untuk mematikan lampu pada tanggal 27 Maret 2010 pada pukul 20.30 WIB – 21.30 WIB.


EARTH HOUR sebelumnya sudah diadakan di beberapa negara, dimulai dari tahun 2007 namun masih tidak begitu banyak masyarakat berpartisipasi. Di tahun 2008 partisipasi untuk melakukan aksi mematikan lampu selama 60 menit itu cukup meningkat dibandingkan di tahun 2007. Dan menuju di th 2009 EARTH HOUR menjadi gerakan terbesar dari tahun-tahun sebelumnya. Dan yang diharapkan di tahun 2010 ini adalah mengingatkan semua orang untuk bergaya hidup hemat energi tidak saja dikampanye EARTH HOUR namun bisa dilakukan setiap hari untuk secara efektif.

Bagaimana jika teman-teman mengajak rekan dan kerabatnya masing-masing untuk berpartisipasi dalam meramaikan kampanye tersebut untuk mematikan lampu selama kurang lebih 60 menit (1 jam) di tanggal 27 Maret 2010 pada jam 20.30 WIB – 21.30 WIB dan jika ada yang mau kalian bisa mengekspresikan kegiatan-kegiatan dalam bentuk apa saja di kala aktivitas EARTH HOUR telah berlangsung, bisa dalam bentuk video ataupun foto kelihatannya seru tuh…?

Ayo jangan sampai terlewati momen yang sangat jarang ini…” Padamkan lampumu untuk memulai perubahan yang lebih baik."



sumber : http://www.earthhour.wwf.or.id/

1 comments:

Unknown mengatakan...

wahh saran yang bagus sekali sangat berman faat