Pages

Rabu, 09 September 2009

Merdeka Di Kidzania

Tanggal 17 Agustus kemarin, bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia, saya berjalan-jalan ke Jakarta dengan teman-temanku. Sepi sekali Jakarta hari.. ini tidak terlalu padat dari hari biasanya, lalu temanku membelokkan mobilnya ke daerah Pasific Place...
"Lho kita mau ke mana..?"
"Udah diem ikut aja dech."
 Akhirnya aku hanya menurut saja..

Lalu aku masuk dan menuju lobby utama yang penjagaannya lumayan sangat ketat, mungkin masih trauma dengan kejadian tragis tempo hari. Lalu aku bertanya sama temanku.. "Kita ini mau nonton yah?"
Lalu temanku menjawab,"Iya nonton anak-anak."..
Lalu aku berfikir apa sich maksud orang ini...
Dan aku segera menaiki lift dan temanku bilang kepada penjaga lift tersebut "Mas.. Kidzania yah.." Lalu aku bertanya kepada temanku.. Kidzania? Apa tuh..?"

"Belum pernah yah Ki..?"
"Belum tuh.."
"Wah seru lho" temanku berbicara...," Sebenarnya sich gue ke sana mau jemput nyokap dan adik gue,  tapi kan loe belom pernah masuk ke sana coba aja"

.. uhmm... boleh juga dech pikirku.
Lalu kemudian kami membeli tiket dan masuk ke area Kidzania. Aku memasuki area tersebut, wah seruu juga ternyata.. yah maklum belum pernah ke sini..hehehhe.. "Norak" mungkin kata-kata yang cocok hehehe tapi aku cuek saja. Lalu aku berkeliling melihat pabrik-pabrik produk makanan dan minuman ternyata di sana adalah dunia nyata untuk anak-anak kecil, dimana kita berprofesi menjadi polisi, operator selular,maupun menjadi pemadam kebakaran.
Dan di tanggal 17 Agustus kemarin, di hari kemerdekaan Republik Indonesia, Kidzania menyelenggarakan perlombaan 17an (tujuhbelasan). Lomba tersebut diadakan oleh Kidzania dan Pt.Ceres Indonesia (Silverqueen).  Lomba yang paling menarik yaitu mengambil koin atau "Chocolate Coins Bite Competition"  yang diselipkan di dalam jeruk Bali. Mungkin ada yang sedikit aneh dari biasanya, jeruk Bali tersebut dilumuri oleh lumpur coklat bukan oli atau pun arang yang seperti biasanya, dan anak-anak tersebut sangat menyukainya. Acara tersebut pun dihadiri oleh banyak pengunjung.

Setelah lomba tersebut selesai,  dilanjuti dengan pembagian hadiah kepada pemenang yang diwakili oleh Ibu Susilawati Tjahtjo selaku Brand Manager PT Ceres dan dilanjuti hiburan dari Amel pemeran anak kecil "Carla" di film Suami-suami Takut Istri. Acara tersebut sangat seru sekali,  wah gak nyesel nih ke sini.  Sempat aku bilang ke temanku, "Perasaan waktu kecil kita gak seperti ini? Wah beruntung sekali anak-anak ini."

Ketika kami sudah selesai makan siang dan keluar dari pintu Kidzania, petugas memberiku "goodies bags" yang isinya beberapa varian coklat Silverqueen. Di perjalanan aku berfikir ternyata Kidzania menciptakan dunia anak-anak agar mereka mau dan minat  bagaimana untuk belajar dan bekerja dan juga jika mereka telah selesai bekerja mereka dibayar.

0 comments: